3 Game RPG Indie yang Layak Dimainkan Kembali

3 Game RPG Indie yang Layak Dimainkan Kembali

Sepanjang tahun 2021 dan 2022 ini, ada banyak game RPG Indie yang rilis untuk berbagai platform. Diantara game-game itu, ada beberapa deretan yang bisa kalian mainkan kembali di tahun ini.

Berikut ini adalah 3 game RPG Indie yang bisa gamers mainkan kembali di 2022:

Baca Juga:

3 Game RPG Indie yang Layak Dimainkan Kembali

1. Tunic

Tunic

Tunic ditujukan untuk orang-orang yang menyukai game Soulsborne tetapi menyukai game yang lebih imut.

Meskipun ini adalah kombinasi yang awalnya sulit ditemukan, pengembang Andrew Shouldice menyediakannya dengan Tunic.

Dirilis pada Maret tahun ini di semua konsol generasi sebelumnya, Souls-like ini adalah dunia rumit yang penuh dengan musuh dan monster yang dibutuhkan para pemain untuk bertarung.

Pemain dapat melintasi berbagai level, melawan musuh dan mengalahkan bos dengan mengendalikan rubah antropomorfik yang memegang pedang dan perisai.

Game ini memiliki elemen Metroidvania di mana pemain dapat kembali ke area yang sebelumnya terkunci menggunakan item baru.

Meminjam dari permainan jiwa adalah sistem pos pemeriksaan, berbentuk patung tempat pemain muncul kembali ketika mereka mati.

Game ini juga samar seperti game keluaran FromSoftware yang lebih lama, karena sebagian besar dialog dan teks dalam game diceritakan melalui bahasa baru yang tidak akan dikenal oleh pemain.

Beberapa hal akhirnya menjadi jelas melalui petunjuk konteks dan perkembangan sepanjang permainan. Untuk orang-orang yang menikmati game seperti Souls, game ini bisa sangat menghibur mereka.

2. Hades

Hades

Hades adalah roguelike yang mencuri perhatian pada tahun 2020 ketika dirilis. Dikembangkan oleh Supergiant Games, game ini menceritakan kisah orisinal yang berlatar di negeri-negeri Underworld dalam mitologi Yunani.

Mengikuti Zagreus, putra Hades, penguasa kematian, RPG ini melihat protagonis berjalan melalui banyak area tanah orang mati untuk melarikan diri dari Dunia Bawah.

Melintasi tanah Tartarus, Asphodel, Elysium, dan Kuil Styx, pemain bertempur melalui berbagai monster dan bos sambil juga menjalin pertemanan baru dengan berbagai tokoh terkenal dari mitos Yunani serta para dewa itu sendiri.

Banyak teman yang dibuat Zagreus di sepanjang jalan akan memberinya berbagai item untuk membantunya dalam perjalanannya.

Sementara para dewa dapat memberinya anugerah yang berbeda, yang dapat ditukar oleh pemain sesuai kebutuhan mereka.

3. The Fogotten City

The Forgotten City

Video game mulai hidup sebagai mod untuk game populer yang dikenal sebagai Skyrim. Namun, telah melihat banyak peningkatan, adorasi, dan pendanaan sejak saat itu, dan akhirnya menjadi pengalaman yang berdiri sendiri.

The Forgotten City dikembangkan oleh Modern Storyteller dan dirilis di semua platform pada September 2021.

Plot berkisar pada protagonis yang tidak disebutkan namanya menemukan sebuah kota Romawi kuno yang tersembunyi di batas-batas bagian bawah tanah sungai Tiber di Italia.

Di sini, pemain dapat bertemu dengan berbagai NPC dan mengambil bagian dalam plot yang lebih besar tentang pemilihan yang akan datang, yang memiliki berbagai alur cerita bercabang yang melibatkan banyak karakter.

Mekanik reset juga hadir di mana pemain dapat mengatur ulang hari sejak mereka memasuki kota atau akan diatur ulang secara paksa saat kehilangan semua kemajuan jika mereka terbunuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *