Beli Twitter, Ini Perubahan yang Dibawa Elon Musk

Beli Twitter, Ini Perubahan yang Dibawa Elon Musk

Belum lama ini, salah seorang pesohor dan orang terkaya di dunia Elon Musk resmi membeli Twitter. Twitter sendiri adalah salah satu platform sosial media yang memiliki banyak pengguna.

Setelah membeli Twitter, Elon Musk dikabarkan akan membawa beberapa perubahan pada platform tersebut. Apa saja ya perubahan yang akan dilakukan sang CEO Tesla ini?

Baca Juga:

Elon Musk Bawa Perubahan untuk Twitter

Setelah beberapa hari dilalui, ternyata Elon Musk tidak membeli Twitter hanya untuk mewujudkan kebebasan berbicara alias freedom of speech.

Melansir dari Aljazeera, setidaknya ada empat hal yang mendorong Elon Musk merombak Twitter dalam waktu dekat ini.

Empat hal tersebut adalah sebagai berikut:

1. Kebebasan Berbicara

Elon Twitter A

Alasan utama Elon Musk mengubah beberapa hal di Twitter adalah demi kebebasan berbicara. Menurutnya, sebuah platform media sosial harus terbebas dari bermacam bentuk moderasi yang tak diperlukan.

2. Tambahkan Fitur Edit

Usaha Elon Musk Twitter

Sebenarnya, wacana untuk tambahkan fitur edit ini sudah direncanakan lama sekali. Menariknya, fitur ini seolah naik pamor berkat voting yang dilakukan oleh Elon Musk dalam usahanya rombak media sosial tersebut.

Tentunya, fitur ini akan mudahkanmu ubah isi cuitan yang mungkin telah mendapat banyak sekali likes dan replies. Dengan adanya fitur tersebut, bukankah perbaiki typo atau salah ketik akan makin mudah kan?

3. Perombakan Algoritma Twitter

Hal lain yang mendorong Elon Musk rombak Twitter adalah perombakan algoritma media sosial tersebut jadi open-source alias harus benar-benar transparan.

Maksud perubahan ini tidak lain ialah untuk minimalisir manipulasi yang memicu hal tak diinginkan, tentunya bila berkaca dari kasus Facebook.

4. Tekan Angka Penipuan Cryptocurrency

Bila sebelumnya adalah hal-hal mendasar yang mungkin kita butuhkan, berikutnya adalah demi menekan angka penipuan mata uang digital. Di antaranya adalah menekan spam dan scam bots yang masih berseliweran di media sosial Twitter tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *