DPC 2022 Batal Digelar, Sumail Beri Sindiran kepada Valve

DPC 2022 Batal Digelar, Sumail Beri Sindiran kepada Valve

Kabar yang sangat mengejutkan datang dari skema kompetitif DOTA 2. Hal tersebut dikarenakan Valve akhirnya secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan membatalkan rangkaian Major DOTA 2 Pertama untuk DPC 2022.

Hal tersebut dikarenakan tidak lepas dari adanya varian Covid-19 baru, yaitu Omicron yang membuat Valve akhirnya memutuskan untuk membatalkan DPC Winter Tour Major 2022 tersebut. Selain itu, dari adanya kasus baru Covid-19 ini menjadi penghambat perjalanan internasional dari berbagai negara.

Baca juga: Pro Player DOTA 2 ini Punya MMR Tertinggi, Tembus 12000! 

Sindiran SumaiL Terhadap Valve

Adanya pembatalan DPC Winter Tour Major 2022 ini membuat banyak pihak. Salah satunya komunitas DOTA 2 bahkan para pemain cukup terkejut. Terlebih mereka sendiri yang telah berjuang di Season 1 DPC 2022.

Sampai akhirnya, salah satu pemain veteran dari DOTA 2, Syed Sumail “SumaiL” Hassan memberikan reaksinya atas pengumuman tersebut.

Di dalam postingan Twitter tersebut, Sumail tertawa terbahak-bahak dengan menggunakan banyak emoji. Hal tersebut dilakukan Sumail yang menyindir Valve karena memberikan pengumuman yang mendadak.

Tidak lama setelahnya, Sumail langsung memberikan tanggapan keras untuk meminta semua tim menarik diri dari Season 2 untuk menciptakan kestabilan sistem.

Jika semua tim memutuskan untuk tidak bersaing di musim kedua setidaknya kami akan memiliki semacam sistem yang lebih stabil,” tulis SumaiL dalam tweet tersebut.

Karena hal tersebut dikarenakan Valve sendiri yang memberikan pengumuman secara mendadak dan tiba-tiba ini dianggap tidak memiliki komunikasi yang baik dengan para tim dan para pemain.

Sumail menutup tweet dengan memberikan sindiran kepada Valve agar segera memperbaiki gaya komunikasi mereka.

“Baik komunikasi yang lebih baik atau mungkin lebih baik DotA mati sepenuhnya. Bagaimanapun, lebih baik dari keadaan saat ini,” tutup Sumail.

Sumail sendiri merupakan Professional Player DOTA 2 yang namanya naik daun karena berhasil menyelamatkan OG untuk bermain di The International 10. Selain itu, Sumail merupakan salah satu sosok carry terbaik di esports Dota 2 saat ini.

Itulah tanggapan dari SumaiL terhadap Valve karena telah membatalkan DPC Winter Tour Major 2022. Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian juga terkejut dengan pembatalan turnamen ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *