Event Game E3 2022 Tidak akan Dilaksanakan Offline

Event Game E3 2022 Tidak akan Dilaksanakan Offline

Entertainment Software Association (ESA) memberi kabar terkait pagelaran terbesar atau dikenal E3 kemungkinan akan berjalan secara online pada tahun 2022. Tentu kabar ini bertolak belakang dengan rencana sebelumnya, dimana acara akan dilaksanakan sebagai acara digital dan fisik.

Hal tersebut dikarenakan risiko kesehatan terhadap COVID-19 yang tengah berlangsung dan berpotensi dampak terhadap keselamatan peserta pameran dan pengunjung. Maka dari itu, E3 tidak akan diadakan secara langsung pada 2022.

Baca juga: Gravity Rush 2: Game yang Membebaskan Kalian Berkreasi

Varian Baru Covid-19 Menjadi Penghambat

Pemicunya juga tidak lain karena adanya varian COVID-19 baru yakni Omicron yang sudah mulai menyebar di beberapa negara. Ditambah acara ini akan digelar di Amerika Serikat (AS). Dimana AS baru-baru ini membuat rekor dunia dengan memiliki satu juta kasus yang dikonfirmasi terdampak varian baru tersebut.

Melihat hal tersebut, sepertinya ini akan menjadi tahun kedua E3 akan berlangsung dengan online. Setelah pada tahun 2021 lalu acara ini dilaksanakan secara virtual mulai dari 12 – 15 Juni.

Tetapi meski begitu, pihak penyelenggara masih dapat merinci tentang rencana baru pada tahun ini. ESA hanya mengatakan bahwa akan dengan semangat menghadirkan event ini kembali.

ESA juga menjelaskan meski demikian, mereka sangat bersemangat tentang masa depan E3 dan berharap untuk segera mengumumkan rincian lebih lanjut.

E3 sendiri adalah acara pameran video game, yang dimana menyuguhkan berbagai judul terbaru dari para pengembang-pengembang game ternama, seperti Nintendo, Sony, dan lainnya. Konferensi ini pertama kali diadakan pada tahun 1995.

ESA sendiri merupakan pihak penyelenggara yang bertanggung jawab untuk keberlangsungan dari suksesnya acara ini. ESA sebagai asosiasi perdagangan di AS, yang mendedikasikan diri untuk melayani kebutuhan bisnis dan urusan publik perusahaan terkait game, perangkat genggam, PC dan internet.

Mengetahui hal tersebut, ESA ini bukanlah satu-satunya pihak yang ingin membuat acara offline pada musim panas, karena tidak lama sejak pembatalan E3 2022 untuk diadakan offline. Tokoh industri yang sukses mengadakan The Game Awards, Geoff Keighley, mengumumkan acara Summer Games Fest akan segera hadir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *