Kekurangan Chip, Steam Deck Akan Tetap Rilis Februari 2022

Kekurangan Chip, Steam Deck Akan Tetap Rilis Februari 2022

Seperti yang diketahui, Valve harus menunda produksi Steam Deck, sebuah PC gaming portable dari Desember 2021 hingga Februari 2022. Hal tersebut, dikarenakan kekurangan chip yang sedang berlangsung.

Untungnya, hal itu mengalami penundaan produk sebelum tanggal rilisnya, karena Valve mengkonfirmasi bahwa Steam Deck masih akan membuat tanggal rilis baru tanpa penundaan lebih lanjut.

Baca juga: Pemain ini Jago Banget Main Fortnite, Ada Panutan Kalian?

Dalam sebuah wawancara dengan desainer Valve, Greg Coomer. Ia mengkonfirmasi bahwa perusahaan tidak perlu menunda perilisan Steam Deck. Dengan pengiriman masih diutamakan untuk rilis Februari 2022.

“Kami memendam rasa kecewa karena kami harus memindahkan pengiriman dari akhir tahun ini ke awal tahun depan. Tapi semua tanda menunjukkan bahwa kami dapat mengirim pada bulan Februari.” Tutur Coomer.

Meski akan dirilis pada Februari 2022 dikonfirmasi untuk Steam Deck. Masih banyak orang yang memesan unit tidak akan dapat menerima unit mereka sampai akhir tahun Desember 2021. Melihat awal tahun ini ketika pemesanan sampai pada bulan Juli.

“Ini merupakan peluncuran produk nyata, ribuan orang akan segera menerima Deck segera setelah kami dapat mengirimkannya,” kata Coomer. “Tetapi bahkan berbicara tentang ribuan akan sangat rendah dibandingkan dengan volume yang kami buat dalam beberapa bulan pertama.”

Steam Deck adalah salah satu dari banyak perangkat gaming portabel yang terkena dampak negatif dari kekurangan chip. Playdate dari gaming portabel kecil yang unik ini ditunda hingga 2022.

Sementara Analogue Pocket juga terkena dampak negatif oleh kekurangan chip. Valve bilang akan memenuhi tanggal rilisnya 2021. Meski pesanan baru tidak akan dikirimkan sampai tahun depan dan perangkat akan naik harganya sebesar $20.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *