Tencent Ingin Miliki Sebagian Besar Saham Ubisoft

Tencent Ingin Miliki Sebagian Besar Saham Ubisoft

Tencent dilaporkan berencana untuk meningkatkan kepemilikannya di Ubisoft. Mereka ingin memiliki sebagian besar sahar dari publisher dan developer game Prancis tersebut.

Menurut Reuters, mereka telah menghubungi keluarga pendiri Ubisoft Guillemot dan berniat untuk menjadi pemangku kepentingan tunggal terbesar di Ubisoft.

Saat ini, mereka memiliki 5% saham di perusahaan yang dibeli pada 2018, sementara keluarga Guillemot memiliki 15% saham.

Mereka berencana menawarkan hingga 100 euro ($101,84) per saham untuk meningkatkan pijakannya.

Baca juga:

Angka ini jauh di atas harga perusahaan saat ini dan ditawarkan sebagai cara untuk menjauhkan potensi persaingan.

Ubisoft sebelumnya bernilai $5,3 miliar dan harga saham naik hingga 16% setelah laporan Reuters ditayangkan.

Sumber Reuters mengatakan bahwa Tencent juga berencana untuk mengakuisisi saham dari pemegang saham publik Ubisoft, yang menyumbang 80% dari saham yang dimiliki perusahaan.

ubisoft

“Tencent sangat bertekad untuk menyelesaikan kesepakatan karena Ubisoft adalah aset strategis yang penting bagi Tencent,” kata salah satu sumber.

Mereka memang memiliki saham di pengembang video game AS seperti Epic Games dan Riot Games, memiliki 9% dari perusahaan Frontier Developments, dan berencana membeli Sumo Digital seharga $1,27 miliar.

Di luar perusahaan-perusahaan itu, Tencent juga memiliki investasi minoritas di Activision Blizzard, Platinum Games, dan banyak studio lainnya.

Tencent Ingin Miliki Sebagian Besar Saham Ubisoft

Ubisoft, yang berhasil melawan upaya pengambilalihan oleh Vivendi beberapa tahun lalu, biasanya menghindari pertanyaan tentang kemungkinan akuisisi.

Pada bulan Februari, CEO Ubisoft Yves Guillemot mengatakan bahwa perusahaan tidak ingin menjual, tetapi setiap tawaran untuk menjual akan dilihat oleh dia dan dewan direksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *