Valorant Akan Dapatkan Pro League-nya Sendiri Mulai Tahun 2023, Hype!

Valorant Akan Dapatkan Pro League-nya Sendiri Mulai Tahun 2023, Hype!

Sebuah pencapaian besar bagi esports scene yang sedang berkembang seperti Game Valorant, karena Riot Games membuat beberapa perubahan besar padanya.

Pergeseran ini akan dimulai pada tahun 2023 dan akan mencakup pengenalan tiga liga regional yang mewakili Amerika, Eropa, dan Asia.

Sebelumnya, Valorant profesional beroperasi pada struktur turnamen. Perubahan tersebut akan membuat Valorant lebih sejalan dengan game kompetitif populer Riot lainnya, League of Legends.

Baca Juga : 

Belum jelas tim mana yang akan berpartisipasi di liga baru, atau bagaimana mereka akan dipilih. Tetapi Riot mengatakan bahwa “model baru akan menggabungkan kemitraan jangka panjang tanpa biaya masuk ke sejumlah tim tertentu untuk memastikan stabilitas jangka panjang yang berkelanjutan untuk esport yang tumbuh paling cepat di dunia,”

Riot juga menambahkan bahwa “tim yang memenuhi kriteria seleksi akan akan diberikan dukungan finansial dari Riot Games dalam bentuk tunjangan tahunan dan kesempatan eksklusif untuk berkolaborasi dalam aktivasi dan produk unik dalam game.”

Detail Mengenai Agenda Valorant yang Baru di Tahun 2023

valorant

Selain pertandingan mingguan di liga regional, tim papan atas juga dapat lolos ke kompetisi internasional, yang berpuncak pada kejuaraan dunia.

Strukturnya terdengar sangat mirip dengan scene League of Legends profesional, yang juga mencakup sejumlah liga domestik dan turnamen internasional besar, termasuk Worlds yang sangat populer.

League bisa dibilang merupakan esport paling sukses secara global, dan Riot tampaknya berusaha untuk meniru kesuksesan itu dengan game team shooter-nya.

Sebagai bagian dari struktur baru, Riot mengatakan bahwa itu menambahkan mode dalam game baru ke Valorant yang “dirancang untuk mengidentifikasi talenta terbaik di seluruh dunia.

Mode ini akan bertindak sebagai suplemen untuk papan peringkat yang ada, memberikan pemain dengan tujuan baru di atas permainan peringkat yang terintegrasi ke dalam ekosistem esports.”

Tidak jelas kapan mode baru tersebut akan diperkenalkan. “Bersama-sama, semua elemen ini akan berkontribusi pada ekosistem kompetitif yang akan memposisikan Valorant untuk tahap pertumbuhan selanjutnya,” John Needham, presiden esports Riot, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *